x
C E P A T I N
X
CEPATIN INDONESIA menangani jasa pengiriman ekspor impor dari atau ke seluruh dunia.
Affordable Cost
Tracking Moving
Taman Meruya Ilir Blok A18 no 8-D. Kembangan, Jakarta Barat. 11620.
CEPATIN INDONESIA menangani jasa pengiriman ekspor impor dari atau ke seluruh dunia.
Affordable Cost
Tracking Moving
Taman Meruya Ilir Blok A18 no 8-D. Kembangan, Jakarta Barat. 11620.

Detail Blog

blog

Makanan dari Arab Saudi yang Banyak Diimpor ke Indonesia

Indonesia dikenal sebagai negara yang cinta akan keanekaragaman budaya dan kuliner. Tidak hanya makanan khas Indonesia yang menjadi favorit, tetapi juga makanan dari luar negeri seperti dari Arab Saudi.


Negara di Timur Tengah ini memiliki makanan khas yang kaya akan rempah dan bumbu yang membuat citarasa unik dan lezat. Banyak makanan dari Arab Saudi yang diimpor ke Indonesia dan semakin populer di kalangan masyarakat.


Lalu apa saja sih makanan dari Arab Saudi yang banyak diimpor? Berikut ini adalah beberapa makanan khas Arab Saudi yang banyak diimpor karena menjadi kesukaan masyarakat Indonesia.


1. Kurma
yigAXYU.jpg
Sumber: www.pexels.com/Riki Risnandar

Kurma adalah buah kering yang berasal dari pohon kurma dan biasa dijadikan camilan atau bahan makanan. Kurma dari Arab Saudi dikenal memiliki tekstur yang lembut dan manis yang khas. Kurma juga merupakan sumber energi yang baik dan memiliki banyak nutrisi seperti vitamin, mineral, dan serat.


2. Kismis
VrGQdwb.jpg
Sumber: www.pexels.com/Eva Bronzini

Kismis atau raisin merupakan buah kering yang dihasilkan dari pemanggangan atau pengeringan anggur. Kismis dari Arab Saudi dikenal memiliki rasa yang lebih manis dan aroma yang lebih kuat dibandingkan dengan kismis dari negara lain. Kismis juga mengandung antioksidan dan serat yang baik untuk kesehatan.

3. Saus Arab
mIIYsas.jpg
Sumber: www.pexels.com/Nataliya Vaitkevich

Saus Arab terbuat dari campuran bawang putih, tomat, cabai, dan rempah-rempah lainnya yang memberikan rasa yang kaya dan kompleks. Saus Arab biasanya disajikan dengan roti Arab atau sebagai bahan tambahan pada hidangan daging atau nasi. Saus Arab dari Arab Saudi kaya akan rempah dan bumbu yang memberikan citarasa yang khas.

4. Mandhi
aN9VB4B.jpg
Sumber: www.unsplash.com/Dr Muhammad Amer

Mandi adalah hidangan nasi yang disajikan dengan daging kambing atau ayam yang dimasak dengan rempah-rempah khas Arab. Hidangan ini semakin populer di Indonesia dan menjadi salah satu makanan dari Arab Saudi yang banyak diimpor. Mandi disajikan dengan nasi yang dihidangkan dengan daging yang sudah dimasak dengan rempah-rempah dan kuah yang kental.

5. Kabsa
cVxdHE0.jpg
Sumber: www.unsplash.com/Design Wala

Kabsa juga merupakan hidangan nasi yang disajikan dengan daging ayam, domba, atau sapi yang dimasak dengan bumbu kari dan rempah-rempah. Kabsa semakin populer di Indonesia dan menjadi salah satu makanan dari Arab Saudi yang banyak diimpor. Kabsa biasanya disajikan dalam porsi besar dan dihidangkan dengan kacang-kacangan, irisan tomat, dan acar.

6. Haneeth
1AXzGQf.jpg
Sumber: www.unsplash.com/Jonathan Lim

Haneeth adalah hidangan daging kambing atau domba yang dimasak dalam oven bawah tanah yang memberikan aroma dan rasa yang khas. Haneeth biasanya disajikan dengan nasi dan kuah yang kental, serta dihidangkan dengan irisan sayur dan bumbu rempah yang kaya.

7. Manakish
GJNENsg.jpg
Sumber: www.pexels.com/eat kubba

Manakish adalah roti Arab yang diberi topping bahan-bahan seperti zaitun, keju, atau daging. Roti ini biasanya dihidangkan sebagai camilan atau sarapan di Arab Saudi dan semakin populer di Indonesia. Manakish memiliki tekstur yang lembut dan gurih, serta cocok dijadikan alternatif bagi mereka yang bosan dengan roti tawar.

Beberapa makanan dari Arab Saudi yang banyak diimpor ke Indonesia memiliki rasa dan aroma yang khas, serta memiliki nilai gizi yang baik bagi kesehatan. Selain itu beberapa produk juga tersedia di supermarket sehingga pelanggan dapat lebih mudah untuk menjangkaunya.


Jika kamu tertarik untuk memulai bisnis restoran yang menjual makanan khas Arab Saudi, kamu bisa berkonsultasi perihal ekspor impor makanan dari arab saudi ke nomor ini. Semoga artikel ini membantu kamu yang ingin impor makanan dari Saudi Arabia ya!


Posting Komentar

Komentar