x
C E P A T I N
X
CEPATIN INDONESIA menangani jasa pengiriman ekspor impor dari atau ke seluruh dunia.
Affordable Cost
Tracking Moving
Taman Meruya Ilir Blok A18 no 8-D. Kembangan, Jakarta Barat. 11620.
CEPATIN INDONESIA menangani jasa pengiriman ekspor impor dari atau ke seluruh dunia.
Affordable Cost
Tracking Moving
Taman Meruya Ilir Blok A18 no 8-D. Kembangan, Jakarta Barat. 11620.

Blog Details

blog

Obat-obatan Herbal Asal China yang Diimpor Ke Indonesia

Sejak dulu China terkenal akan ilmu obat-obatan herbalnya yang melegenda dan ampuh menyembuhkan berbagai penyakit. Negara ini memanfaatkan kekayaan tumbuhan obat yang ada di wilayah mereka dengan sangat baik sehingga saat ini obat-obatan herbal dari China terus dibudidayakan secara turun temurun.


Pengembangan ilmu pengobatan di dunia modern membuat obat-obatan herbal China kini bisa dibeli dengan mudah dan di kirim ke seluruh penjuru dunia. Berikut ini adalah beberapa obat herbal asal China yang banyak diimpor ke Indonesia.


1. Ekstrak Ginseng
Ginseng dari China atau yang biasa dikenal dengan Panax ginseng merupakan tanaman yang sudah digunakan sebagai obat herbal selama ribuan tahun. Ginseng dianggap sebagai tonik yang kuat dan memiliki banyak manfaat.

Manfaat yang bisa diperoleh dari ginseng antara lain adalah meredakan sakit kepala, meningkatkan fungsi otak, mengobati radang paru-paru, hingga meningkatkan produksi ASI. Tetapi kamu juga harus perhatikan efek samping yang mungkin muncul seperti gangguan tidur dan pencernaan.

Untuk mengolah ginseng, kamu harus melarutkannya dalam air panas. Seperti, dilarutkan bersama teh atau sup dengan metode slow cook. Kamu juga harus memperhatikan dosis pemakaiannya supaya tidak lebih dari 3 gram dalam satu hari.

2. Ekstrak Ginkgo Biloba
Salah satu khasiat dari Ekstrak Ginkgo Biloba adalah memperlancar aliran darah ke otak sehingga dipercaya dapat meningkatkan memori, kemampuan berpikir, dan daya ingat seseorang. Para penderita demensia sering kali dianjurkan untuk meminum obat ini guna meningkatkan fungsi otak.

Selain baik untuk daya ingat, obat herbal ini juga bermanfaat untuk mengobati migrain, meringankan kecemasan, hingga membantu atasi glaukoma, yakni penyakit mata yang ditandai oleh kerusakan saraf optik.

Cara mengonsumsi Ekstrak Ginkgo Biloba biasanya adalah dengan mencampurkannya dengan makanan atau kamu juga bisa meminumnya langsung dalam bentuk kapsul secara utuh tanpa menghancurkannya. Namun, jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi obat herbal ini ya.

3.Cordyceps
Tumbuhan yang berasal dari pegunungan tinggi China ini seringkali digunakan masyarakat China sebagai obat-obatan herbal sejak dahulu, terutama jenis Cordyceps sinensis yang terkenal memiliki banyak manfaat bagi dunia medis.

Obat herbal ini juga dapat mengobati penyakit infeksi, salah satunya infeksi saluran pernapasan, seperti batuk pilek, faringitis, dan bronkitis. Selain itu, jamur ini juga memiliki manfaat lain seperti mengatasi penyakit ginjal, mencegah pertumbuhan tumor, dan mengatasi diabetes.

Ketika mengonsumsi obat herbal ini kamu juga perlu berhati-hati karena jika salah maka penyakit yang kamu derita akan semakin parah. Orang-orang yang tidak boleh mengonsumsi Cordyceps adalah mereka yang menderita lupus dan gangguan pendarahan. Ibu hamil dan menyusui juga tidak disarankan untuk mengonsumsi obat ini.

4. Bai Qian
Tanaman ini biasanya dijadikan bahan dasar obat untuk penyakit yang berhubungan dengan pernapasan. Bagian akar tanaman ini akan dikeringkan dan dijadikan ekstrak untuk mempermudah peracikan obat, lalu setelah itu dicampurkan bahan-bahan herbal lainnya sebelum diminum.

Obat herbal dengan aroma yang kuat ini memiliki rasa yang cenderung manis saat dikonsumsi. Untuk manfaat yang terkandung, obat ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit asma, baduk berdahak, hingga keracunan dan gangguan pencernaan.

Selain harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi Bai Qian, orang dengan penyakit lambung dan ginjal yang parah juga tidak bisa mengonsumsi tumbuhan ini, jadi pastikan kamu mengetahui apa saja syarat pemakaian obat yang hendak kamu gunakan ya.

5. Astragalus
Sejak zaman pengobatan China kuno, Astragalus (terutama bagian akarnya) sudah banyak digunakan oleh para dokter karena memilki kandungan antioksidaan yang tinggi sehingga dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Bukan hanya digunakan oleh para dokter zaman dahulu saja, penelitian di era modern juga mempercayai Astragalus sebagai tumbuhan yang bisa merangsang sistem kekebalan tubuh manusia. Oleh karena itu obat herbal ini baik dikonsumsi oleh penderita kanker dan diabetes.

Bahkan jika dicampurkan dengan beberapa bahan herbal lainnya, Astragalus dapat menjadi obat bagi penyakit ginjal, darah tinggi, jantung, dan hati. Tetapi sebelum mengonsumsi Astragalus, sebaiknya berkonsultasi dengan herbalis atau dokter terlebih dahulu karena dosis akan berbeda sesuai dengan kebutuhan pasien.

Meskipun obat-obatan herbal dikatakan dapat lebih manjur untuk mengobati, namun kamu juga tetap harus berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya. Berbeda dengan obat kimia yang tertuliskan efek samping pada kemasannya, untuk obat herbal terkadang kamu tidak bisa mengetahui apakah obat tersebut akan cocok dengan tubuh kamu atau tidak.


Bagi kamu yang ingin membeli obat-obatan langsung dari China, kamu bisa mengirimkan paket kamu secara aman dengan cepatin, hubungi nomor ini jika kamu memiliki pertanyaan seputar ekspor-impor obat-obatan herbal dari China.


Leave a Comment